Dapat dikatakan bahwa BMW i3 ini berada di pihak yang baik. Mobil ini diapit oleh M8 dan Sao Paulo Yellow M4 yang dilengkapi dengan M Performance Parts, termasuk ujung knalpot tengah. Ini bukan hatchback unik yang dibenci sebagian orang, melainkan versi listrik dari Seri 3. Bukan sembarang sedan, melainkan model long wheelbase yang dibuat dan dijual secara eksklusif di China.

Sebuah foto mata-mata baru menunjukkan bahwa BMW sedang bersiap untuk memberikan model yang secara internal diberi kode nama “G28”. Hal ini masuk akal karena Seri 3 dengan wheelbase standar (“G20”) juga akan menerima beberapa pembaruan ringan. Baru kemarin, mata-mata menangkap ALPINA sedang menguji B3 yang direvisi secara diam-diam. Harapkan semua mobil ini keluar sebelum akhir tahun dengan perubahan halus.

BMW hanya menjual i3 dengan layout penggerak roda belakang, baik itu eDrive35L atau eDrive40L yang lebih bertenaga. Meski foto mata-mata ini diambil di Jerman, jangan berharap melihat sedan tanpa emisi di Eropa. Sebuah i3 baru direncanakan, tetapi mobilnya akan sangat berbeda. Pada tahun 2026, i3 berbasis Neue Klasse akan dibuat di Munich dengan platform khusus mobil listrik. i3 untuk Tiongkok ini memiliki kesamaan dengan Seri 3 berbasis CLAR.

Masih membingungkan mengapa BMW tidak membawa sedan i3 ke Eropa di mana iX3 – yang juga hanya dibuat di China – ditawarkan. Ini akan menjadi cara yang baik untuk memikat pembeli Tesla Model 3. Merek mewah tersebut memutuskan untuk menunggu hingga tahun 2026 untuk memiliki sedan listrik di bawah i5 dan i7. Gran Coupe Seri 2 yang lebih kecil tidak akan sesuai dengan EV. Faktanya, model generasi berikutnya tidak akan ditawarkan dengan pengaturan hybrid plug-in.

Seri 3 yang berbasis CLAR dilaporkan mendapatkan sedikit revisi pada bumper, desain roda baru, dan gril ginjal yang disebut Iconic Glow. Di dalam, kami mendengar BMW bermaksud memberikan kontrol kristal mewah pada sedan klasiknya, bersama dengan material dan trim baru. i3 kemungkinan akan menerima pembaruan serupa agar tetap segar di pasar kendaraan listrik yang semakin kompetitif di Tiongkok.

[Photo: instagram.com/maxwellhardman]