Peminatnya belum terlalu akrab dengan Gran Coupe Seri 4 karena ini hanya turunan Seri 3 dengan liftback yang lebih praktis. Kami hanya memilih Touring saja, meskipun kami tahu itu tidak tersedia di seluruh dunia. Fakta bahwa BMW belum merilis M4 empat pintu juga tidak membantu perjuangannya. Namun, ia memiliki versi M Performance dengan mesin B58 yang terkenal. Mesin twin-turbo, 3,0 liter inline-enam menghasilkan tenaga 460 hp dan torsi 500 Nm (369 lb-ft).

Sebuah video baru yang diambil di Autobahn menunjukkan salah satu dari sedikit M440i Gran Coupe modifikasi yang pernah kita lihat sejauh ini. Ia memiliki kit tahap 2 yang mampu mendorong output hingga 460 hp dan torsi 630 Nm (465 lb-ft). Tenaganya masih turun 13 hp dibandingkan dengan M4 dasar tetapi memiliki tambahan 80 Nm (59 lb-ft) dibandingkan M4 Coupe/Convertible entry-level.

Memanfaatkan hamparan kosong jalan raya Jerman, pengemudi mendorong M440i secara maksimal. 4er yang dimodifikasi berhasil mencapai kecepatan 307 km/jam (191 mph), yang menunjukkan bahwa pembatas kecepatan tertinggi elektronik telah lama dilepas. Mobil standar mencapai kecepatan 250 km/jam (155 mph). Demi keakuratan, kecepatan sebenarnya yang diukur oleh aplikasi ponsel cerdas menggunakan data GPS sedikit lebih rendah, yaitu 297 km/jam (185 mph). Meski demikian, tidak ada masalah untuk mobil M Lite.

Kita berurusan dengan Gran Coupe Seri 4 yang lebih tua karena memiliki iDrive generasi sebelumnya. BMW beralih ke pengaturan generasi kedelapan dengan mobil yang diproduksi mulai musim semi lalu. Sementara model dua pintu telah melalui Life Cycle Impulse yang ringan, model bodi yang lebih praktis akan menerima LCI akhir pekan ini. Produsen mobil Jerman itu bermaksud memamerkan Gran Coupe Seri 4 2025 dan i4 2025 di Beijing di Auto China.

Jangan sampai kita lupa ada Gran Coupe Seri M Performance 4 kedua, M440d. Belum diketahui apakah mereka akan bertahan dengan model facelift yang akan datang. Untuk harganya, model M440d Coupe dan Convertible LCI masih tersedia. Namun, kita tahu pasti bahwa X3 generasi berikutnya yang memulai debutnya pada bulan Juni tidak akan mendapatkan perawatan M40d.

Sumber: AutoTopNL / YouTube