BMW sedang mengadakan pertunjukan akhir-akhir ini di Munich di Welt di mana mereka memamerkan beberapa mainan M terbarunya. Tidak hanya M4 Coupe 2025 yang hadir dengan finishing Twilight Purple, tetapi juga M4 Convertible ini. Ia juga menerapkan Impuls Siklus Hidup dan memamerkan warna khusus. Frozen Deep Green Metallic ini adalah cat Individual matte yang dipopulerkan oleh M5 CS.

Seperti sebelumnya, Seri 4 dengan atap lipat hadir hanya dalam satu varian – model Kompetisi dengan xDrive. Artinya, Anda tidak dapat mengatur gigi sendiri di G83 karena ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi otomatis. Ceritanya sama dengan M3 Touring (G81) karena super wagon ini juga hanya khusus AWD. Jika Anda menginginkan perubahan permanen, Anda harus mendapatkan M4 Coupe dasar (G82) atau Sedan M3 (G80).

M4 Convertible ini memiliki semua fitur yang Anda inginkan, termasuk lampu depan LED adaptif dengan matriks sinar tinggi dan lampu belakang laser. Ini adalah perubahan utama yang dibawa oleh model tahun 2025, tetapi ada beberapa perubahan halus di bagian luarnya. Misalnya, dasar logo BMW di bagian belakang kini memiliki tampilan hitam mengkilap sedangkan lencana M memiliki keliling berwarna perak.

Interiornya kurang lebih sama, kecuali dua hal baru. Yang pertama adalah roda kemudi yang didesain ulang dengan bagian bawah datar dan tanda jam 12 berwarna merah. Yang kedua adalah tampilan baru pada ventilasi udara sentral, yang kini memiliki pencahayaan kontur dan tombol berbeda untuk mengarahkan aliran udara. Dengan model LCI, M4 Convertible mendapat trim Aluminium Poles Halus opsional.

Ada satu lagi perubahan yang tidak terlihat dengan mata telanjang. BMW telah memberi droptop M4 peningkatan tenaga sebesar 20 hp. Mesin tersebut membutuhkan mesin twin-turbo, 3.0 liter inline-six yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 543 hp, sementara torsinya tetap sama yaitu 479 lb-ft (650 Nm). M4 Coupe dengan xDrive juga mendapat manfaat dari peningkatan output untuk mesin “S58”. Kemungkinan M3 2025 dengan pengaturan all-paw akan mewarisi kekuatan ekstra. Sedan sport yang direvisi ini akan debut dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Sumber: rsDrive / YouTube