Sedan listrik murni BMW akan digunakan oleh para tamu Market Art Fair di Swedia sebagai layanan antar-jemput. Acara yang dijadwalkan pada 17-19 Mei ini akan berlangsung di Stockholm di mana BMW EV didandani oleh seniman Nordik selama dua tahun berturut-turut. Karin Westman mengambil inspirasi dari Art Cars yang sebenarnya saat merancang mobil shuttle berwarna-warni.

Meskipun gambar menunjukkan i5 M60, i7 yang lebih besar juga akan berkeliaran di jalanan Stockholm sebagai “karya seni seluler”. Ingat, ini bukan Mobil Seni resmi karena kendaraan khusus ke-20 yang mendapatkan gelar resmi ini baru akan dirilis pada tanggal 21 Mei. Kita berbicara tentang pembalap ketahanan M Hybrid V8 yang ditulis oleh Julie Mehretu. Penayangan perdana dunia akan berlangsung di Prancis di Centre Pompidou di Paris.

Selama bertahun-tahun, ada banyak BMW berseni yang tidak dihitung sebagai Mobil Seni resmi. Contoh terbaru adalah i5 lainnya, NOSTAKANA, yang memberikan penghormatan kepada BMW Art Car ke-12. Sumber inspirasinya adalah 525i E34 yang dirancang oleh Esther Mahlangu pada tahun 1991.

i5 M60 yang terlihat di sini memiliki lampu depan Shadowline dan roda M Aero 20 inci yang lebih besar (Styel 939M) dengan desain dua warna dan kaliper rem biru. Variasi desain gril ginjal dengan logo M akan segera hadir di M5 full-fat. Aksen hitam glossy tersebut sangat kontras dengan corak cerah yang diterapkan oleh Karin Westman. Menurut BMW, karya abstraknya mirip Barok dan berfokus pada palet warna yang kaya dengan corak dramatis.

BMW akan memamerkan i5 dan 7 di luar galeri seni Liljevalchs yang terletak di pulau Djurgården di Stockholm selama pekan raya. Para tamu akan melakukan perjalanan ke dan dari pertunjukan di kursi belakang kendaraan listrik berwarna-warni ini.

Sumber: BMW