Kebanyakan orang tidak membeli crossover kecil untuk dijadikan bahan balapan drag race, tetapi banyak produsen mobil yang menjual versi performa tinggi. Demikian halnya dengan MINI dan Countryman 2025 yang tidak terlalu mini dalam spesifikasi John Cooper Works. BMW iX2 juga harus cepat melaju mengingat torsi instan yang dihasilkan oleh sepasang motor listrik.

Kedua model BMW Group bertarung dalam serangkaian balapan drag and rolling melawan dua kendaraan berukuran serupa dari Grup Volkswagen: Audi SQ2 dan VW T-Roc R. Orang mungkin berharap iX2 xDrive30 mendapatkan start terbaik dari keempatnya mengingat performanya. pengaturan EV tapi bukan itu masalahnya. Keempat drag race pada dasarnya merupakan duel antara Audi dan VW karena MINI dan BMW jauh lebih lambat. Mengecewakan, saya tahu.

Dalam balapan bergulir berikutnya dari 80 mph hingga setengah mil, iX2 tampil jauh lebih baik di awal. Namun, seperti kebanyakan EV, mobil ini kehabisan tenaga pada kecepatan yang lebih tinggi, dan akhirnya berakhir di posisi terakhir pada kedua kesempatan tersebut. Countryman JCW juga tidak terlalu cepat. Tak satu pun dari dua produk BMW Group memenangkan uji rem dari kecepatan 100 mph. SQ2 terhenti jauh lebih cepat dibandingkan crossover kuat lainnya.

X1 M35i atau X2 M35i seharusnya memberikan hasil yang lebih baik dalam pengujian ini. Namun, penggemar BMW akan melewatkan model ini dan membeli M240i. Asalkan mereka tidak bisa mengeluarkan anggaran untuk M2. Untuk sensasi yang lebih murah, hot hatch M135i baru akan segera hadir, dan M235 Gran Coupe untuk pecinta sedan. Kedua mobil ini akan mendapatkan mesin “B48” yang sama dengan yang ditemukan pada versi M Performance X1 dan X2.

BMW tidak perlu khawatir lebih lama lagi tentang SQ2 itu. Audi telah mengumumkan rencana untuk menghentikan crossover entry-levelnya setelah hanya satu generasi.

Sumber: carwow / YouTube